Sukses

Bintang Chelsea Sedih Barcelona Lupakan La Masia

Bintang Chelsea, Pedro Rodriguez sedih sekaligus geram dengan kebijakan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Chelsea, Pedro Rodriguez terang-terangan mengaku sedih dengan perkembangan Barcelona belakangan ini. Dia menyesalkan kebijakan Barcelona yang mulai melupakan produk binaan mereka dari La Masia.

Hal itu membuatnya geram karena banyak pemain berbakat La Masia yang memilih hengkang. Baginya itu sangat merugikan Barcelona.

"Kita lihat banyak anak-anak yang meninggalkan La Masia dan itu memalukan. Itu karena saya pikir Barcelona sudah kehilangan sedikit filosofi soal pemain akademinya," kata Pedro kepada Cadena Ser.

"Tentu, Barcelona masih menjadi pemimpin di klub dunia dalam hal produksi pemain, tapi dulu mereka mainkan pemain-pemain itu di tim utama lebih banyak."

Pedro salah satu produk La Masia yang sukses. Sebelum dijual ke Chelsea, Pedro turut bantu Barcelona rebut banyak gelar.

Selain Pedro, masih ada Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lionel Messi dan Gerard Pique yang asli produk La Masia.

"Sulit bermain untuk Barcelona dan Real Madrid saat Anda pemain binaan. Tapi saya pikir pemain binaan punya level untuk dipercaya," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Pedro