Sukses

Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP Terbuka Lebar

Marquez yakin siapapun kini berpeluang untuk jadi juara MotoGP.

Liputan6.com, Sachsenring - Marc Marquez menggambarkan persaingan gelar juara MotoGP musim ini sangat terbuka mengingat posisi lima besar hanya berjarak sedikit. Saat ini juara MotoGP musim lalu itu berada di posisi empat besar dengan 104 poin atau selisih 11 angka dari penguasa klasemen sementara Andrea Dovizioso.

Jika melihat catatan sejarah, maka ini merupakan kali pertama dalam 69 tahun MotoGP perbedaan poin antar satu pembalap di posisi empat besar tidak terlalu jauh. Kemungkinan perubahan peringkat akan terjadi pada akhir pekan ini.

Apalagi jika berbicara tentang rapor bagus Marquez di Sachsenring. Pembalap berusia 24 tahun itu tercatat sudah mengoleksi tujuh kemenangan di tiga kelas berbeda secara keseluruhan.

Uniknya, Marquez tidak pernah memberikan kemenangan kepada pembalap lain untuk memenangkan balapan di Sachsenring sejak 2010 hingga 2016. Berarti, peluang untuk menggusur posisi Dovizioso dari puncak klasemen terbuka lebar.

"Bagaimanapun, ini adalah rangkaian yang saya sukai di mana saya akan berusaha menjadi lebih kuat. Kami hanya 11 poin dari Dovizioso di puncak, dan itu bagus. Kejuaraan ini benar-benar terbuka," ujar Marquez seperti dikutip crash.

"Kami harus tetap tenang dan terus berusaha keras untuk menjadi lebih baik dan lebih baik dalam balapan yang akan datang," pungkas Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.