Sukses

Barcelona Pastikan Bawa Pulang Bintang AC Milan

Barcelona bakal bayarkan klausul pembelian kembali bintang AC Milan kepada Everton.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona pastikan bakal membawa pulang bintang AC Milan, Gerard Deulofeu musim ini. Kepastian ini didapatkan setelah Barcelona ingin membayar klausul beli kembali (buy back) terhadap Deulofeu yang dimiliki Everton.

Barcelona bakal membayar 12 juta euro kepada Everton untuk memastikan pemain binaan La Masia ini merumput di Camp Nou musim depan.

"FC Barcelona sudah aktifkan klausul pembelian kembali untuk Gerard Deulofeu. Dalam beberapa hari ke depan, beberapa hal akan segera disetujui antara Everton dan sang pemain. Kontrak Deulofeu bakal berlangsung hingga 30 Juni 2019," bunyi pernyataan resmi klub.

Deulofeu saat ini sedang membela Timnas Spanyol U-21 di Piala Eropa U-21. Pada perhelatan Piala Eropa di Polandia, Deulofeu terus menunjukkan kematangan bermain.

Spanyol bakal jumpa Jerman di partai final yang berlangsung di Stadion Jozefa Filsudskiego, Krakow, Polandia dini hari nanti.

Deulofeu sudah menunjukkan kualitas saat beberapa kali ditampilkan pada 2013. Namun dia kurang mendapatkan tempat sehingga sempat dipinjamkan ke Sevilla pada 2014.

Dia lalu dijual 6 juta euro ke Everton pada 2015. Deulofeu bakal kembali berjuang untuk mendapatkan tempat di Barcelona musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.