Sukses

Gantikan Sanchez, Arsenal Incar Bintang Lyon

Selain Kylian Mbappe, Arsenal juga ingin mendatangkan bintang Lyon Lacazette.

Liputan6.com, Lyon - Arsenal tertarik mengejar Alexandre Lacazette, setelah presiden Lyon Jean-Michel Aulas memastikan striker Prancis itu ingin meninggalkan klub Ligue 1 tersebut.

Arsenal harus merekrut pemain anyar setelah Alexis Sanchez diperkirakan akan segera pindah ke Manchester City.  Selain Lacazette, Arsenal juga telah dikaitkan dengan pemain AS Monaco Kylian Mbappe.

Bintang Lyon, yang mencetak 37 gol dalam 45 pertandingan di tingkat klub pada musim lalu, sebelumnya diperkirakan akan bergabung dengan Atletico Madrid. Namun, langkah tersebut gagal, karena klub Spanyol tersebut terkena sanksi larangan transfer.

Lacazette tetap bertekad untuk meninggalkan Lyon, yang gagal lolos ke Liga Champions untuk 2017-18. Namun, Aulas mengakui sejauh ini belum ada kesepakatan dengan tim Liga Inggris tersebut.

"Alexandre seharusnya berangkat ke Atletico, tapi itu tidak bisa dilakukan," kata Aulas. "Dia ingin pergi dan kami ingin mempertahankannya, tapi keputusannya sudah dibuat," kata Aulas.

Sebagai gantinya, Lyon telah mengkonfirmasi akan mendatangkan striker Mariano Diaz dari Real Madrid. Diaz akan dikontrak selama empat tahun.

Pemain berusia 23 tahun itu, sebenarnya bukan pengganti pengganti Lacazette. Aulas memastikan pemain bintangnya akan digantikan pemain internasional Prancis lainnya.

 

Saksikan video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.