Sukses

Titik Lemah Rossi di Lintasan Basah MotoGP Jerman

Valentino Rossi mengaku frustarasi atas dua hasil sesi latihan bebas MotoGP Jerman, Jumat (30/6/2017).

Liputan6.com, Sachsenring - Valentino Rossi mengaku frustarasi atas dua hasil sesi latihan bebas MotoGP Jerman, Jumat (30/6/2017). Rider Movistar Yamaha itu mengaku tak bisa menaklukkan aspal baru dan lintasan basah di Sirkuit Sachsenring.

Rossi hanya berada di posisi ke-16 pada sesi latihan bebas pertama MotoGP yang berlangsung Jumat pagi. Berniat memperbaiki catatan waktunya, hujan malah mengguyur Sirkuit Sachsenring saat sesi latihan bebas kedua. Hasilnya, dia hanya mencatatkan waktu terbaik di urutan ke-15.

Pria berusia 38 tahun itu mengungkapkan titik lemahnya saat melintasi Sirkuit Sachsenring dalam kondisi basah. Rossi mengaku sangat lambat di tikungan ketiga Sirkuit Sachsenring.

"Tikungan ketiga di lintasan ini membuat saya sangat lambat. Jujur saja, saya merasa tidak nyaman dan tidak bisa memaksa motor lebih cepat. Padahal, di lintasan kering, saya tidak terlalu buruk di tikungan ini, kecepatan saya cukup bagus," ucap Rossi, dikutip Crash.

Pembalap kelahiran Italia itu mengatakan, dia kesulitan menaklukkan tikungan ketiga karena tidak cocok dengan ban. Rossi memilih ban keras di bagian depan saat sesi latihan bebas kedua.

"Saya tidak memiliki perasaan yang bagus dengan ban baru di bagian depan. Setiap saya mencoba lebih keras, hasilnya sangat mengerikan. Kami memiliki masalah kecil yang tidak bisa saya ungkapkan," ujar juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.