Sukses

Borini Lega Sudah Resmi Gabung AC Milan

AC Milan merekrut Fabio Borini dari Sunderland dengan status sebagai pemain pinjaman.

Liputan6.com, Milan - Fabio Borini lega sudah resmi bergabung dengan AC Milan. Dia merasa terhormat bisa menggunakan seragam I Rossoneri (sebutan AC Milan), salah satu klub besar di negara kelahirannya, Italia.

AC Milan merekrut Borini dari Sunderland dengan status sebagai pemain pinjaman. Namun, I Rossoneri memiliki opsi untuk mempermanenkannya dengan kontrak senilai 6 juta euro atau setara dengan Rp 89 miliar.

"Saya baru mulai menyadari hal yang terjadi saat ini. Melihat museum klub, Anda sekarang mengerti betapa hebatnya AC Milan. Saya merasa terhormat berada di sini," ucap striker berusia 26 tahun tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Borini mengaku terkesan dengan prestasi AC Milan di masa lalu. I Rossoneri sudah meraih tujuh gelar Liga Champions, raihan yang membuat Borini terkagum.

"Melihat semua trofi Liga Champions dari dekat membuat Anda merasakan sensasi tertentu. Ini merupakan piala yang ingin diangkat semua pemain," ujar mantan pemain Chelsea ini.

Bergabung dengan salah satu klub bersejarah di Eropa, Borini berjanji bakal memperbaiki performanya. Musim lalu, dia hanya mencetak dua gol dari 24 penampilan bersama Sunderland di Liga Inggris.

"Saya harus memanfaatkan semua fasilitas yang dimiliki AC Milan dengan sebaik-baiknya. Saya harus memperbaiki diri sebagai seorang pemain," kata Borini mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.