Sukses

Eks Pelatih Real Madrid Sarankan Morata Tak Gabung MU

Morata tak bermain secara reguler di Real Madrid sehinga tertarik hijrah ke MU.

Liputan6.com, Madrid - Mantan pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, tidak ingin melihat Alvaro Morata meninggalkan Real Madrid. Del Bosque, yang pernah menukangi Real Madrid ini menyarankan Morata untuk tidak bergabung dengan Manchester United (MU).

Morata merupakan pemain jebolan dari akademi Real Madrid. Penyerang berusia 24 tahun ini berniat pindah karena ingin kesempatan bermain secara reguler.

Bersama Los Blancos, Morata masih kalah bersaing dengan Karim Benzema. Apalagi rumor Real Madrid bakal mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco membuat Morata mulai berpikir ulang untuk menetap.

MU sendiri butuh striker anyar untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic, yang kontraknya tak diperpanjang. Del Bosque menilai, Morata akan jadi pemain penting bagi Real Madrid bila dipertahankan.

"Ini keputusan untuk sang pemain. Jika saya pelatih Real Madrid, saya akan senang bila dia (Morata) bertahan," ungkap Del Bosque, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia pemain Timnas senior Spanyol dan Madrid seharusnya tidak pernah membiarkan pemain terbaik pergi," tutur pelatih berusia 66 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.