Sukses

Dijamu PS TNI, Arema Krisis Bek

Arema mengalami masalah besar di lini belakang karena beberapa pemain dibebat cedera.

Liputan6.com, Malang - Arema FC terancam mengalami krisis pemain belakang saat bertandang melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/7/2017). Kapten tim, Ahmad Alfarizi sudah pasti absen karena akumulasi kartu, disusul Bagas Adi Nugroho yang harus bergabung bersama timnas U-22, ditambah Arthur Cunha da Rocha juga harus menepi di saat latihan karena mengalami cedera.
 
Alfarizi tidak dapat memperkuat singo edan akibat dua kartu kuning yang didapatkan di laga melawan Bali United di pekan kesebelas. Sementara, Bagas mulai hari ini (30/6) ini mesti bergabung dengan Timnas U-22 yang akan menjalani pemusatan latihan di Bali.

Selain itu, Arthur yang seharusnya bisa mengisi kekosongan dua rekannya yang absen, malah harus berkutat dengan cedera yang dialaminya saat latihan di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Sudah pasti kita tidak bisa menurunkan Alfarizi dan Bagas dalam laga melawan PS TNI, ini sudah menjadi konsekuensi yang harus dihadapi, saya sebenarnya berharap besar kepada Arthur. Namun kondisinya saat latihan kurang baik. Namun kita akan terus pantau kondisinya" ujar pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Menurut Aji, kondisi cedera Arthur saat ini sebetulnya sama pada posisi cederanya yang lama yang dialaminya di pekan kedelapan hingga kesepuluh. Arthur sendiri baru bisa turun di laga kesebelas melawan Bali United. Itu pun dengan kondisi yang tidak 100 persen.

"Arthur mengeluhkan rasa sakit pada bagian yang sama di cederanya lalu, saya sudah minta tim dokter untuk terus memantau kondisinya secara intensif. Jika dirasa tidak parah, kami berharap dia bisa turun hadapi PS TNI," ucapnya.

Selain itu, jika dalam latihan terakhir Arema sebelum bertolak ke Bogor kondisi Arthur belum bisa membaik, Pelatih asal Kepanjen Kabupaten Malang ini sudah menyiapkan beberapa rencana cadangan. Dia akan menduetkan Jad Nouredine dengan beberapa nama yang sudah disiapkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.