Sukses

Tolak MU dan Barcelona, Saul Teken Kontrak Super Panjang

Saul lebih memilih bertahan di Atletico ketimbang hijrah ke MU atau Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Harapan Manchester United (MU) dan Barcelona untuk merekrut Saul Niguez dari Atletico Madrid sudah dipastikan tertutup. Gelandang berusia 22 tahun itu resmi meneken kontrak super panjang selama 9 musim di Atletico, Sabtu (1/7/2017).

Awalnya, MU berharap bisa merekrut Saul untuk meremejakan lini tengah mereka. Kebetulan, posisi Saul sama seperti Michael Carrick, yakni gelandang bertahan. Carrick sendiri sudah berusia 35 tahun dan kontraknya hanya diperpanjang hingga Juni 2018.

Bagi Barcelona, Saul bisa dijadikan sebagai suksesor Andres Iniesta. Nama Saul muncul setelah mereka kesulitan merekrut Marco Verratti dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Namun, kini MU dan Barcelona harus mulai mencari alternatif pengganti Saul. Kini Saul dipastikan berada dalam ikatan kontrak bersama Los Cholconeros hingga 2026.

"Saya sangat senang karena Atleti adalah keluarga. Saya akan bekerja seperti biasa, berusaha maksimal agar membalas kepercayaan klub kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan setim dan staf pelatih yang membantu saya setiap hari," kata Saul dikutip situs Atletico.

Saul sendiri sudah menjadi pemain vital Atletico sejak dipromosikan dari tim B pada 2012. Sejak itu, ia sudah bermain dalam 148 laga bersama tim utama. Ia juga menyumbang 22 gol dan 10 assist.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Saul Niguez