Sukses

Striker Manchester City Enggan Gunakan Kepala

Gabriel Jesus membela Manchester City di 11 laga pada 2016/2017.

Liputan6.com, Manchester - Pemain Manchester City, Gabriel Jesus, tidak terlalu suka menggunakan kepala kala beraksi di lapangan. Dia mengaku memiliki trauma sehingga enggan menyundul bola.

Jesus, yang meninggalkan Palmeiras untuk membela Manchester City, merasakan pengalaman kelam ketika masih anak-anak.

"Saya memiliki trauma ketika masih kecil. Saya pernah mengalami cedera di bagian kepala. Hal tersebut membuat saya trauma dan takut untuk menyundul bola," ujar Jesus, dilansir Manchester Evening News.

Jesus mengalami cedera cukup parah saat tampil membela Brasil dalam laga uji coba menghadapi Australia pada awal Juni lalu. Ia mengalami robek di bagian pelipis mata akibat beradu dengan Nicolas Otamendi.

Cedera tersebut membuat Jesus membutuhkan perawatan khusus. Namun, dia menjelaskan proses pemulihannya berjalan positif. Ia tidak membutuhkan operasi untuk memulihkan cederanya tersebut.

Pada musim 2016/20117, Jesus sempat mengalami cedera metatarsal. Cedera tersebut membuatnya hanya mencatatkan 11 penampilan dan menyumbang tujuh gol serta lima assist untuk Manchester City. (Artikel asli ditulis dan diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.