Sukses

MotoGP Jerman: Saat Vinales Marah Usai Disenggol Marquez

Hasil kedua pembalap pada kualifikasi MotoGP Jerman 2017 berbanding terbalik.

Liputan6.com, Hohenstein-Ernstthal - Kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017), sempat dihiasi insiden antara Maverick Vinales dan Marc Marquez. Keduanya sempat bersenggolan di tikungan ketiga.

Sesi Q2 MotoGP Jerman sendiri diawali dengan guyuran hujan deras. Itu mengapa para pembalap terlihat sangat berhati-hati melintasi trek basah Sirkuit Sachsenring. Marquez, pembalap Repsol Honda, pun belum berani melaju lebih cepat.

Secara tiba-tiba, Vinales datang dari belakang Marquez dan mengambil sisi dalam tikungan kedua hingga nyaris bersenggolan. Di luar dugaan, Marquez justru terlihat sengaja menyenggol sisi kiri motor pembalap Movistar Yamaha itu di tikungan berikutnya.

Saat kejadian, Marquez berkata kepada Vinales, "Anda jangan melakukan itu kepadaku, teman". Ternyata, Vinales juga sangat marah dengan sikap yang dilakukan Marquez. Tampak dari sebuah video saat Vinales mempertanyakan aksi Marquez yang menyenggolnya.

Seakan belum puas, keduanya kembali beradu argumen pada akhir sesi Q2. Di tengah lintasan, Vinales dan Marquez saling mengutarakan kekecewaaannya. Bahkan, ada beberapa kali Vinales menyentuh bahu The Baby Alien.

Beruntung bagi Marquez, insiden tersebut tak mempengaruhi kesuksesannya merebut pole position kualifikasi MotoGP Jerman. Ia bakal start terdepan usai menorehkan waktu 1 menit 27,302 detik, unggul 0,160 detik atas pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Berbeda dengan Vinales yang hampir pasti mendapatkan ujian berat saat balapan MotoGP Jerman. Maklum, pembalap berusia 22 tahun itu akan memulai balapan dari urutan ke-11. Ia terpaut 1,521 detik dari Marquez.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.