Sukses

NBA: Bulls Lepas Rondo

Rondo mencatat rata-rata 7,8 poin dan 6,7 assist bersama Bulls pada NBA 2016/2017.

Liputan6.com, Chicago - Chicago Bulls tidak akan diperkuat guard veteran, Rajon Rondo, pada NBA 2017/2018.

Juara NBA enam kali itu memilih membayar USD 3 juta ketimbang menggunakan opsi membayar USD 13,4 juta dengan mempertahankan Rondo pada musim depan.

Klausul itu terdapat dalam kontrak dua tahun Rondo dengan Bulls yang ditandatangani pada musim panas tahun lalu.

Ronjo yang berusia 31 tahun yang masuk dan keluar karena rotasi pemain, mencaci Jimmy Butler dan Dwayne Wade karena mengkritik usaha tim dan menyelesaikan musim dengan catatan apik sebelum melewati empat pertandingan play-off terakhir melawan Boston Celtics karena patah jempol tangan kanan.

Pemain yang empat kali tampil di All-Star itu rata-rata mencetak 7,8 poin dan 6,7 assist. Bulls mengatakan Rondo mungkin akan kembali, tapi dia terpaksa dibuang karena mereka baru saja mendapatkan Kris Dunn dari Minnesota Timberwolves yang masuk dalam proses transfer Butler. Selain Rondo, Bulls juga melepas guard Isaiah Canaan.

Musim 2016/2017, Bulls menempati peringkat kedelapan Wilayah Timur NBA. (Artikel asli ditulis dan diedit Muhammad Wirawan Kusuma/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.