Sukses

Ancelotti Tak Senang Bintang Muenchen Jadi Rebutan MU dan Chelsea

Striker Muenchen Lewandowski dilaporkan menjadi target utama klub papan atas Liga Inggris

Liputan6.com, Muenchen - Carlo Ancelotti yakin Robert Lewandowski masih senang berada di Bayern Muenchen. Pelatih asal Italia itu, mengkritik komentar agen sang striker yang telah memicu badai transfer di seputar bintang Polandia tersebut.

Seperti diketahui Lewandowski dilaporkan menjadi target utama klub Liga Inggris Manchester United dan Chelsea.

Setelah gagal menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga musim lalu, agen Lewandowski, Maik Barthel, mengatakan kepada Kicker bahwa kliennya "kecewa", lantaran rekan-rekannya di Muenchen tidak membantu mencetak lebih banyak gol.

Namun, Ancelotti membantah penilaian tersebut. Dia juga menolak anggapan bahwa  Lewandowski sudah tidak senang berada klub.

"Lewandowski tidak pernah mengeluh kepada saya, akhirnya saya mengucapkan selamat kepadanya karena sudah melakoni musimnya yang bagus," kata Ancelotti kepada wartawan, Sabtu (1/7/2017). "Saya puas dengan dia dan dia senang dengan kami."

"Seperti biasa ada agen yang terlalu banyak bicara - saya tidak tahu mengapa. Ini bukan pertama kalinya seorang agen menggunakan media untuk mengatakan sesuatu yang salah," kata pelatih Muenchren itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Ibrahimovic

MU sebelumnya memang dikabarkan mulai mendekati  Lewandowski. Bahkan, sang pemain dilaporkan sudah bertemu manajer Setan Merah, Jose Mourinho.

Lewandowski menjadi target MU setelah mereka kesulitan mendapatkan pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tak diperpanjang. Awalnya mereka melirik Antoine Griezmann dan Alvaro Morata. Sayang, hingga kini belum ada kemajuan dengan negosiasi dua pemain itu.

Lewandowski sendiri tampaknya cukup tertarik dengan ide kepindahan itu. Apalagi baru-baru ini dia menyulut emosi tim dengan mengatakan rekan-rekan di Munchen tidak maksimal membantunya menjadi top scorer Bundesliga musim lalu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.