Sukses

Top 10 Berita Bola: Kualifikasi MotoGP Jerman

Perkembangan MotoGP Jerman mendominasi top 10 berita bola.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan MotoGP makin memanas. Pembaca kanal bola Liputan6.com pun antusias menanti pagelaran MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Buktinya, perkembangan jelang balapan seri kesembilan MotoGP musim 2017 itu mendominasi top 10 berita bola pada Minggu (2/7/2017) pagi WIB.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih pole position berdasar kualifikasi, Sabtu (1/7/2017). Namun, capaiannya diwarnai kontroversi karena sempat menyenggol Maverick Vinales.

Kinerja Valentino Rossi juga jadi perhatian. Sosok asal Italia itu gagal menunjukkan kecepatan terbaik dalam trek basah.

Selain MotoGP, pernikahan Lionel Messi dan perkembangan bursa transfer musim panas juga masuk top 10 kanal bola Liputan6.com. Berikut daftarnya:

1. Kualifikasi MotoGP Jerman: Senggol Vinales, Marquez Rebut Pole

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali tampil mengejutkan pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017). Di detik-detik akhir, ia melampaui catatan waktu terbaik Danilo Petrucci.

Awalnya, Petrucci yang berjuang dari kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Jerman memiliki catatan waktu terbaik pada Q2. Ia pun sempat merasa nyaman melaju pada lintasan basah akibat hujan teras yang turun sejak latihan bebas 4 (FP4).

Sayang, Petrucci justru kehilangan pole position di detik-detik akhir Q2. Marquez mengukir catatan waktu yang lebih baik dari Petrucci, yakni 1 menit 27,302 detik. Petrucci, pembalap Pramac Racing, terpaut 0,160 detik. Selengkapnya di sini.

2. MotoGP Jerman: Kecepatan Ducati Bikin Rossi Ngeri

Di MotoGP 2017, Ducati tak menyandang status sebagai tim yang berada di bawah bayang-bayang Yamaha dan Honda. Mereka kini menjadi salah satu dari tiga tim yang berjuang demi gelar juara dunia.

Sejatinya, tanda-tanda kebangkitan Ducati sudah terlihat sejak MotoGP 2016. Kala itu, kedua pembalap utama mereka sama-sama meraih kemenangan. Andrea Iannone merebut podium juara pada MotoGP Austria. Sedangkan Andrea Dovizioso bersinar di MotoGP Malaysia.

Sekadar catatan, kala Iannone merebut podium juara, itu adalah kemenangan perdana Ducati sejak 2010 saat mereka masih diperkuat Casey Stoner. Tentu saja itu menjadi momen spesial bagi seluruh orang di Ducati. Selengkapnya di sini.

3. Zarco Vs Rossi di MotoGP, Marquez Kembali Berikan Saran

Meski pendatang baru di MotoGP 2017, pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco sudah menciptakan hubungan yang buruk dengan Valentino Rossi. Sudah dua kali keduanya terlibat dalam perselisihan di lintasan.

Insiden pertama antara Zarco dan Rossi terjadi pada MotoGP Austin 2017. Keduanya bersenggolan saat berebut posisi ketiga pada lap ketujuh. Di tikungan ketiga, Zarco mencoba menyalip Rossi hingga senggolan tak bisa dihindarkan.

Rossi yang tak ingin terjatuh terpaksa memotong lintasan di tikungan keempat MotoGP Austin. Pada akhirnya, Rossi harus mendapat penalti 0,3 detik meski tak mempengaruhi kesuksesannya mengamankan posisi kedua MotoGP Austin. Selengkapnya di sini.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Artikel lain:

4. Titik Lemah Rossi di Lintasan Basah MotoGP Jerman
5. Nyaris Tewas, Rival Valentino Rossi Ogah Naik Motor Lagi
6. Mourinho Siap Tampung Pemain Cadangan Real Madrid
7. MotoGP Jerman: Saat Vinales Marah Usai Disenggol Marquez
8. Ketimbang Morata, MU Lebih Baik Gaet Striker Ini
9. 5 Alasan Kuat De Gea Bertahan di MU
10. Hanya Tiga Eks Real Madrid yang Diundang di Pernikahan Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.