Sukses

Cedera Lagi, Mantan Gelandang MU Tenangkan Fans

Sejak dilepas MU ke Chicago pada Maret 2017 lalu, Schweinsteiger berperan penting dalam membawa perubahan klub di klasemen.

Liputan6.com, Chicago - Gelandang Chicago, Fire Bastian Schweinsteiger berjanji akan segera kembali bermain jika cedera pinggul yang dialaminya pulih. Akibat cedera ini, mantan pemain Manchester United (MU) ini ditarik keluar dalam kemenangan besar 4-0 Chicago atas Vancouver Whitecaps, Sabtu (1/7/2017) kemarin.

Dalam akun Twitternya, Schweinsteiger meyakinkan fans bahwa masalah pinggulnya tak terlalu parah. Dia berharap segera dimainkan dalam laga lanjutan MLS musim reguler 2017.

"Penampilan hebat lainnya (ditunjukkan) oleh tim kami," kata Schweinsteiger di Twitter. "Untungnya cedera saya tidak terlalu buruk dan saya menantikan pertandingan berikutnya."

Sejak dilepas MU ke Chicago Maret 2017 lalu, pemain 32 tahun tersebut berperan penting dalam membawa perubahan Chicago di papan klasemen. Schweini menyumbangkan dua gol dan satu assist, yang membuat klubnya mampu memuncaki klasemen sementara, mengingat tim ini finis di posisi buncit pada musim sebelumnya.

Masalah cedera memang jadi momok untuk mantan kapten timnas Jerman tersebut karena kariernya di MU tak berjalan mulus gara-gara hal ini. Dia ditebus Setan Merah seharga 6,8 juta pound (Rp 119 miliar) dari Bayern Munchen, tetapi langsung di hantam masalah kebugaran pada musim pertamanya.

Pada musim berikutnya, dia diabaikan manajer MU Jose Mourinho bahkan sempat bergabung dalam sesi latihan tim U-23. Untuk posisi gelandang tengah, Mou lebih percaya pada kemampuan Paul Pogba, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Michael Carrick, dan Morgan Schneiderlin.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.