Sukses

Chelsea Segera Amankan Jasa Bek Kanan AS Roma

Nilai transfer Rudiger ke Chelsea diperkirakan mencapai Rp 570 miliar.

Liputan6.com, London - Sebagai juara bertahan Liga Inggris, Chelsea ingin menambah kualitas skuat sebelum musim 2017/2018 digulir. Meski baru kedatangan dua pemain, ada banyak pemain yang siap direkrut The Blues di musim panas ini.

Sejauh ini, Chelsea baru mendatangkan dua pemain anyar. Ia adalah Wilfredo Caballero yang direkrut dari Manchester City dengan status bebas transfer dan Ethan Ampadu dari Exeter City, Sabtu (1/7/2017). Kedatangan Caballero dan Ampadu bertepatan dengan peluncuran jersey baru mereka.

Chelsea sendiri sempat dilaporkan baru akan gencar mengejar pemain anyar usai kegiatan tersebut. Kini, beberapa pemain dikabarkan sudah dalam perjalanan menuju Stamford Bridge. Pemain terkini adalah bek kanan AS Roma, Antonio Rudiger.

Seperti dikutip 101greatgoals, kesepakatan antara Chelsea dan AS Roma sudah tercapai. Ini adalah kelanjutan dari ketertarikan Antonio Conte kepada bek Jerman tersebut sejak musim panas lalu. Sayang, saat itu Rudiger didera cedera lutut serius.

Nilai transfer Rudiger dari AS Roma ke Chelsea diperkirakan mencapai 33,3 juta pounds (Rp 570 miliar). Pemain berusia 24 tahun itu akan mendapatkan bayaran 3,5 juta pounds (Rp 59 miliar) per musim.

Selain Rudiger, bek kiri Juventus Alex Sandro juga dikabarkan segera merapat ke Chelsea. Selain itu, The Blues juga membidik bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, dan stopper Southampton, Virgil van Dijk.

Rudiger sendiri sudah berkostum AS Roma sejak direkrut dari Stuttgart pada musim panas 2015. Jika tak cedera atau akumulasi kartu, hampir pasti posisi inti bek kanan I Giallorossi menjadi milik pemain asal Jerman itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.