Sukses

Menonjol di Piala Konfederasi, Bintang Timnas Jerman Merendah

Leon Goretzka membawa Jerman ke partai final Piala Konfederasi untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, St Petersburg - Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka tampil ciamik di Piala Konfederasi 2017. Pria berusia 22 tahun itu membawa Jerman ke partai final Piala Konfederasi untuk pertama kalinya.

Goretzka menjadi kandidat kuat peraih top skorer Piala Konfederasi 2017. Dia sudah mencetak tiga gol, saya seperti yang sudah dibuat rekan senegaranya, Timo Werner.

"Ada orang yang mengatakan, saya memiliki permainan yang bagus, mereka juga memberikan pujian. Saya harus menghargai itu," ucap Goretzka, dikutip dari One Football.

"Namun, penilaian rekan-rekan setim saya merupakan hal yang penting. Saya juga harus terus memperbaiki semua aspek. Itu membuat saya tidak terbang," kata pemain Schalke 04 itu menambahkan.

Goretzka melanjutkan kaget dia bisa membawa Jerman ke partai final. Pada babak final Piala Konfederasi 2017, Jerman bakal menantang juara Piala America 2015, Chile di Stadion Krestovskyi, St. Petersburg, Rusia, Minggu (2/7/2017) atau Senin dini hari WIB.

Jerman melangkah ke partai final Piala Konfederasi tanpa diperkuat pemain pilar utamanya, seperti Sami Khedira, Thomas Muller, Mesut Ozil, hingga Mario Gotze. Die Mannschaft mengandalkan pemain muda, seperti Julian Draxler, Antonio Rüdiger, hingga Joshua Kimmich.

"Sejujurnya, saya tidak menyangka ini. Tapi, kami telah menunjukkan, Jerman bisa bermain sepak bola yang lebih baik. Pemain muda Jerman telah membuktikan, kami memang layak mendapat dukungan yang hebat selama Piala Konfederasi 2017," ujarnya mengakhiri

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.