Sukses

Bungkam Pacquiao, Horn Tantang Mayweather Jr

Horn kalahkan Pacquiao pada perebutan titel kelas welter WBO.

Liputan6.com, Brisbane - Jeff Horn menantang Floyd Mayweather Jr usai mengalahkan Manny Pacquiao. Petinju berusia 29 tahun itu merasa sudah menunjukkan kemampuan bersaing melawan petinju papan atas.

Horn meraih kemenangan angka mutlak atas Pacquiao pada pertarungan di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017). Ketiga juri yang bertugas memberinya poin 117-111, 115-113, 115-113.

"Saya bukan bahan tertawaan. Sejak kecil, saya percaya bisa menjadi juara dunia," ungkap Horn, dilansir Guardian.

Tidak ada yang menjagokan Horn sebelum pertandingan. Beberapa bahkan mempertanyakan kredibilitasnya. Pelatih Pacquiao, Freddie Roach, bahkan hanya memberi Horn tiga ronde.

Namun, Horn mampu meladeni sang juara dunia di delapan kelas berbeda. Meski wajahnya bengkak karena menerima banyak pukulan Pacquiao, dia mampu bertahan 12 ronde dan membalas.

Belum diketahui reaksi Mayweather Jr atas tantangan Horn. Mayweather Jr tengah mempersiapkan diri menghadapi Conor McGregor pada 26 Agustus mendatang.

Kemungkinan besar Horn akan melakoni rematch melawan Pacquiao akhir tahun ini. Media menyebut pertandingan itu digelar di Etihad Stadium, Melbourne.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.