Sukses

MotoGP Jerman: Pedrosa Lebih Percaya Diri di Lintasan Basah

Pedrosa akan mengawali balapan MotoGP Jerman dari posisi ketiga.

Liputan6.com, Sachsenring - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez percaya diri menghadapi MotoGP Jerman yang berlangsung pada Minggu (2/7/2017). Dia yakin bisa mendapat hasil terbaik.

Pedrosa akan mengawali balapan MotoGP Jerman dari posisi ketiga. Rider asal Spanyol itu berada di belakang Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) dan rekan setimnya, Marc Marquez.

Beberapa jam jelang balapan, Pedrosa terlihat sangat percaya diri bila Sirkuit Sachsenring diguyur hujan. Dia bersyukur bisa mengawali balapan dari baris terdepan.

"Saya merasa lebih baik (lintasan) dalam keadaan basah. Tapi, kami bisa melanju dengan baik di trek kering atau basah," ucap Pedrosa, dikutip dari Crash.

"Sesi kualifikasi membuat saya lebih baik di lintasan basah, saya bisa berkendara sangat bagus. Saya juga senang bisa balapan dari barisan depan. Ini penting karena tikungan pertama bakal sangat ketat," ujarnya menambahkan.

Sirkuit Sachsenring merupakan salah satu lintasan favorit Pedorsa. Pria berusia 31 tahun itu sudah meraih empat kemenangan di pentas MotoGP dan dua kali di kelas 250cc.

"Untuk cuaca, saya tidak tahu akan seperti apa. Namun, kita perlu fokus dalam berbagai situasi. Namun, kami harus cepat bereaksi bila kondisi cuaca berubah secara tiba-tiba saat balapan," ujar rider MotoGP sejak 2006 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.