Sukses

3 Transfer Mengejutkan Ini Bakal Terjadi di Liga Inggris

Banyak transfer mengejutkan yang terjadi di Liga Inggris, klub-klub besar sudah mendapatkan beberapa pemain incarannya.

Liputan6.com, London - Bursa transfer musim panas sudah dibuka sejak 1 Juli 2017. Banyak transfer mengejutkan yang terjadi di Liga Inggris, klub-klub besar sudah mendapatkan beberapa pemain incarannya.

Kejutan pertama dalam transfer Liga Inggris dilakukan Manchester United (MU). Setan Merah sudah resmi mendapatkan bek Timnas Swedia, Victor Lindelof. MU harus mengeluarkan mahar sebesar 35 juta euro ke rekening klub asal Portugal, Benfica.

Tim besutan Jose Mourinho itu sudah melepas empat pemain, yakni Zlatan Ibrahimovic, Josh Harrop, Kayne Diedrick-Roberts, dan Faustin Makela.

Tidak mau kalah dari MU, Manchester City juga sudah merekrut dua bintang baru, Bernardo Silva, dan Ederson. Untuk mendapatkan dua pemain itu, City harus mengeluarkan 90 juta euro.

Sementara Chelsea berhasil mendapatkan tanda tangan kiper Manchester City, Willy Caballero dengan status bebas transfer. Liverpool juga berhasil menggaet bintang AS Roma, Mohamed Salah dengan uang 42 juta euro.

Selain itu, masih ada tiga transfer pemain mengejutkan yang bakal terjadi di Liga Inggris. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Riyad Mahrez

Menurunnya performa Leicester City di Liga Inggris musim lalu tak menutup kemungkinan Riyad Mahrez untuk hengkang. Kreator serangan The Foxes --sebutan Leicester City-- sedang dipantau Arsenal.

Arsenal ingin mendatangkan Mahrez untuk membantu Mesut Ozil membangun serangan. Pada musim lalu, Mahrez berhasil menciptakan 50 peluang di kotak penalti lawan dari 36 penampilan di Liga Inggris.

Untuk mendapatkan Mahrez, Meriam London --sebutan Arsenal-- harus merogoh kocek yang lumayan dalam, yakni 40 juta euro. Sebab, pemain Aljazair itu masih memiliki kontrak bersama Leicester City hingga 30 Juni 2020.

3 dari 4 halaman

Fabian Delph

Minim kesempatan bermain membuat Fabian Delph berniat meninggalkan Manchester City. Pada musim lalu, dia hanya mendapat kesempatan bermain dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris, lima di antaranya sebagai pemain pengganti.

Meski jarang bermain, gelandang berusia 27 tahun itu tercatat sebagai pemain Manchester City dengan akurasi umpan tinggi, yakni 93 persen. Delph tercatat berhasil melepaskan 200 umpan pendek, empat umpan sundulan, dan tiga umpan pendek dengan sukses.

Saat ini, Delph sedang diincar Stoke City. Untuk mendapatkan mantan pemain Aston Villa tersebut, Stoke City cukup membayar delapan juta euro.

4 dari 4 halaman

Joe Hart

Manchester City sudah memiliki dua kiper tangguh untuk musim depan, Claudio Bravo dan Ederson. Itu artinya, Joe Hart yang baru saja menyelesaikan masa pinjaman bersama Torino sudah tidak diperlukan lagi di skuat besutan Pep Guardiola.

Melihat situasi ini, West Ham United bersedia menampung Joe Hart. Untuk mendapatkan kiper Timnas Inggris tersebut, West Ham harus membayar 13 juta euro ke rekening Manchester City.

Pada musim lalu, bersama Torino, Joe Hart selalu menjadi kiper andalan. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu melakukan 91 penyelamatan dari 36 penampilan di pentas Serie A.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.