Sukses

Xabi Alonso Tolak Tawaran Jadi Asisten Ancelotti di Munchen

Liputan6.com, Munchen - Mantan gelandang Bayern Munchen Xabi Alonso menolak tawaran jadi asisten Carlo Ancelotti di Allianz Arena. Pada akhirnya, jabatan itu jatuh ke tangan Wlily Sagnol.

Posisi asisten Ancelotti di Munchen memang kosong. Sebab, Paul Clement telah pindah pada musim lalu dan mencoba peruntungan sebagai Manajer Swansea City.

"Saya menginginkan asisten yang mengenal klub, saya mencoba meyakinkan Philipp Lahm sebelum akhir musim, saya juga mencoba meyakinkan Xabi Alonso. Tapi, mereka menolak," kata Ancelotti di Soccerway.

"Sagnol sempurna, dia memiliki profil yang benar. Dia telah sukses di Bordeaux, dan dia mengenal pemain seperti Kingsley Coman atau Franck Ribery, dan dia akan meningkatkan tim pelatih kami," Ancelotti menambahkan.

Sagnol meneken kontrak berdurasi dua musim dengan Munchen yang pernah dibelanya selama sembilan tahun. Kala masih bermain untuk FC Hollywood, mantan bek kanan Timnas Prancis itu mempersembahkan lima gelar juara Bundesliga 1 dan Liga Champions 2001.

Sejak pensiun sebagai pemain, Sagnol memang mencoba peruntungan di dunia kepelatihan. Namun, dia sempat mengalami kegagalan saat dipecat oleh Girondins Bordeaux pada Maret 2016.

Berselang setahun sejak dipecat Bordeaux, pria berusia 40 tahun itu mendapat kesempatan dari Munchen untuk menimba ilmu kepada pelatih sekaliber Ancelotti.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Ingin Lepas Bale
Artikel Selanjutnya
Demi Rebut Dembele dari Barcelona, Real Madrid Siap Barter Pemain