Sukses

Final Piala Konfederasi Cile Vs Jerman: Partai Penentu Juara

Liputan6.com, Moskow - Piala Konfederasi 2017 sudah mencapai partai puncak. Dua tim yang saling berhadapan di final adalah juara Amerika Selatan, Cile dengan juara dunia, Jerman. Pertandingan akan digelar di Krestovskyi Stadium, Minggu, 2 Juli 2017 atau Senin dini hari WIB.

Ini adalah pertemuan kedua mereka di Piala Konfederasi 2017. Pada fase grup mereka diketahui bermain imbang 1-1.

Karena belum ada pemenang di partai sebelumnya, maka duel nanti dipastikan berjalan seru. Masing-masing kubu akan berjuang sekuat tenaga membuktikan siapa yang terbaik.

Gelandang Arturo Vidal menyatakan, jika menang atas Jerman, maka Cile akan menjadi tim terbaik dunia. Alasan pemain Bayern Munchen tersebut, karena sebelumnya sudah merajai Amerika dan mengalahkan juara Eropa, Portugal.

"Kami harus membuktikan kemampuan. Kami sudah mengalahkan Argentina dan juara Eropa, Portugal," kata Vidal.

"Jadi, jika kami menang atas Jerman, maka Cile akan membuktikan diri sebagai tim terbaik dunia," sambungnya.

Jerman sendiri sejauh ini tampil mengilap di Piala Konfederasi meski hanya turun dengan rata-rata pemain mudah. Walau demikian, pelatih Joachim Low tidak mau berpuas diri atau jemawa.

Jelang laga, Low sudah membaca permainan yang akan diterapkan lawan. Dia memerintahkan Die Mannschaft tampil lebih lincah dan pandai membuka ruang.

"Cile akan menekan, seperti yang selalu mereka lakukan. Kami harus bisa mencari ruang untuk melepaskan diri," kata Low.

"Mereka juga mampu memindahkan bola dengan cepat dari setiap lini. Karenanya, kami wajib bermain dengan speed, seperti yang dilakukan ketika melawan Meksiko kemarin," tegas Low.

Perkiraan susunan pemain:

Artikel Selanjutnya
PHOTO: Menang atas Juventus 3-2, Lazio Angkat Trofi Piala Super Italia 2017
Artikel Selanjutnya
Demi Final Piala Eropa Wanita, Jadwal Chelsea Vs Arsenal Diubah