Sukses

Soal Rudiger, City Ingin Gagalkan Rencana Chelsea

Roma sebelumnya telah memberi lampu hijau Rudiger gabung Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tengah melakukan pendekatan intens kepada bek AS Roma, Antonio Rudiger. Mereka tak mau kalah dari Chelsea yang juga mengincar pemain asal Jeman tersebut.

Roma sebelumnya telah memberi lampu hijau Rudiger gabung Chelsea. Kedua klub sudah sepakat pada transfer sebesar 33 juta Euro ditambah bonus sebesar 5 juta Euro.

Rudiger sendiri tidak lantas langsung gabung Chelsea karena ia sedang membela Jerman di Piala Konfederasi. Der Panzer akan tampil melawan Cile di laga puncak, Minggu (2/7/2017).

Ia baru akan melakukan tes medis pada Selasa (4/7) atau Rabu (5/7). Bersama Chelsea, Rudiger akan diikat kontrak selama lima tahun dan mendapat gaji sebesar 4 juta Euro per musim.

Menurut Mirror, City sendiri sudah cukup lama memantau Rudiger. Dan kini mereka siap memberikan tawaran resmi untuk mengalahkan proposal Chelsea.

City tak mau kecolongan lagi seperti kasus gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. The Citizens sangat tertarik kepada Bakayoko, namun karena lambat bergerak, Chelsea berhasil lebih dulu mendapatkan kesepakatan dengan pemain 22 tahun itu.

Rudiger sendiri telah membela Roma sejak 2015. Pemain 24 tahun itu dikenal sebagai bek tangguh. Ia jago duel udara dan pintar membaca permainan lawan. Rudiger juga fleksibel dan bisa bermain sebagai bek sayap.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.