Sukses

Sneijder Terancam Batal Kembali ke Liga Italia

Sampdoria jadi klub Liga Italia yang disebut-sebut tertarik menggaet Sneijder.

Liputan6.com, Genoa - Wesley Sneijder sempat diisukan akan kembali ke Liga Italia Serie A. Dia rencananya bakal bergabung dengan tim medioker Sampdoria.

Untuk bermain di Italia lagi, Sneijder bahkan rela memangkas gajinya hingga 70 persen. Diketahui gelandang 33 tahun tersebut sekarang memiliki penghasilan 5 juta euro per musim di Galatasaray.

Sudah berniat memutus kontrak dengan Galatasaray untuk merealisasikan transfer ke Sampdoria, namun kini malah muncul kabar buruk buat Sneijder. Menurut Football Italia, Blucerchiati berubah pikiran, mengurungkan niat memboyong eks bintang Inter Milan itu.

Pelatih Marco Giampaolo berpikir gaya bermain Sneijder tidak cocok dengan skema permainan yang akan diterapkan Sampdoria. Dia lebih memilih membuang uang untuk mendapat winger Fiorentina, Josip Ilicic.

Bukan cuma Giampaolo, jajaran direktur Sampdoria, Carlo Osti dan Daniele Prade pun menentang rencana tersebut. Mereka berpikir Sneijder sudah terlalu tua sehingga tidak memiliki prospek jangka panjang di Liga Italia.

Buat Sneijder pribadi, penolakan Sampdoria tidak lantas membuatnya bingung. Meski gagal kembali ke Liga Italia, dia masih memiliki opsi melanjutkan karier di MLS, bersama Los Angeles FC yang sudah mengajukan tawaran untuk bergabung.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.