Sukses

5 Pemain Termahal dalam Sejarah Real Madrid

Real Madrid tak segan gelontorkan dana besar untuk belanja pemain.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid erat kaitannya dengan para pemain bintang. Bahkan, mereka pernah dijuluki Los Galactico, yang menggambarkan Real Madrid seolah memiliki tim dari galaksi lain.

Untuk menjadi tim yang dipenuhi para pemain bintang, klub ibu kota Spanyol itu rajin belanja. Dana fantastis sudah mereka gelontorkan untuk memboyong para pemain bintang.

David Beckham, Luis Figo, Zinedine Zidane, Ricardo Kaka, Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, hingga Gareth Bale adalah segelintir nama bintang yang pernah berkostum Real Madrid. Uang besar seolah bukan masalah bagi Los Blancos untuk belanja pemain.

Bahkan, Real Madrid beberapa kali membeli pemain dengan memecahkan rekor termahal di dunia. Era Florentino Perez sebagai Presiden Real Madrid dinilai yang paling hebat dalam belanja pemain bintang.

Berikut daftar lima pemain termahal sepanjang sejarah Real Madrid, seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ricardo Kaka

5. Ricardo Kaka

Ricardo Kaka didatangkan dari AC Milan pada musim panas 2009. Kaka menjadi proyek Florentino Perez membangun Los Galacticos jilid kedua.

Real Madrid memboyong Kaka seharga 68,5 juta euro dari AC Milan. Penggemar Rossoneri tidak pernah rela melihat kepergian pemain asal Brasil itu ke Real Madrid.

Sayangnya, Kaka seolah gagal menunjukkan potensi terbaiknya dengan seragam Los Blancos. Cedera juga kerap menghinggapi Kaka selama membela Real Madrid.

3 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

4. Zinedine Zidane

Real Madrid menjadikan Zinedine Zidane pemain termahal di dunia kala dibeli dari Juventus pada Agustus 2001. Nilai transfernya mencapai 75 juta euro.

Zidane langsung jadi nyawa permainan Los Blancos, mengingat posisinya sebagai playmaker. Ia jadi pemimpin dalam proyek Los Galacticos jilid pertama.

Pembelian Zidane tak sia-sia, karena dia mencetak gol kemenangan dalam Liga Champion kontra Bayer Leverkusen. Gol itu bahkan menjadi salah satu gol terindah dalam sejarah Liga Champions.

4 dari 6 halaman

James Rodriguez

3. James Rodriguez

Harga James Rodriguez ketika dibeli Real Madrid cukup mahal, 80 juta euro. Rodriguez diboyong dari AS Monaco, setelah Piala Dunia 2014 di Brasil.

Penampilan Rodriguez bersinar bersama Kolombia di Piala Dunia 2014. Hal itu yang membuat Real Madrid ngotot ingin mendatangkan Rodriguez ke Santiago Bernabeu.

Namun, harga tersebut ternyata dianggap tidak sesuai dengan servis yang diberikan Rodriguez sejauh ini. Rodriguez rencananya
akan dilepas Real Madrid musim panas tahun ini.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

2. Cristiano Ronaldo

Ketika dibeli dari Manchester United, Cristiano Ronaldo jadi pemain termahal di dunia. Ronaldo diboyong Real Madrid dengan harga 94 juta euro pada musim panas 2009.

Bak mesin rekor, Ronaldo langsung jadi andalan Real Madrid dalam meraih berbagai gelar. Ia jadi pemain tercepat dalam sejarah Real Madrid yang mencetak 100 gol.

Terakhir, Ronaldo membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dua tahun berturut-turut. Harga mahal memang pantas dikeluarkan Los Blancos untuk Ronaldo.

6 dari 6 halaman

Gareth Bale

1. Gareth Bale

Gareth Bale tidak langsung bersinar di musim pertamanya bersama Real Madrid. Padahal, Bale dibeli Los Blancos senilai 100 juta euro dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013.

Real Madrid saat itu mengontraknya selama enam tahun dan harganya mengalahkan Cristiano Ronaldo. Perlahan tapi pasti, Bale mulai memperlihatkan sentuhan terbaiknya.

Namun, musim lalu tak berjalan baik bagi Bale, karena cedera yang beberapa kali menimpanya. Bale ikut membantu Real Madrid meraih double winner musim ini, juara La Liga Spanyol dan Liga Champions.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.