Sukses

Jamu Persatu, Persebaya Dipastikan Mengungsi

Persebaya tak bisa memakai Gelora 10 November karena juga masih dalam perbaikan.

Liputan6.com, Surabaya - Gagal memakai Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Persebaya melirik Gelora 10 Nopember (G10N) untuk dipergunakan laga melawan Persatu Tuban, dalam lanjutan Grup 5 Liga 2, Kamis (6/7/2017).

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya mengakui bahwa sejumlah fasilitas di Stadion G10N di Jalan Tambaksari Surabaya memerlukan pembenahan dan renovasi di sejumlah bagiannya. Hal ini membuat stadion G10N tak bisa dipakai Persebaya.

"Pembenahan sangat diperlukan di sana dan Pemkot Surabaya secara bertahap akan melakukannya," ujar Kepala Dispora Kota Surabaya Afghani Wardhana ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (2/7/2017) siang.

Menurut dia, terjadi beberapa kerusakan di bagian krusial stadion legendaris tersebut, antara lain matinya lampu penerangan di semua titik, kurang baiknya pagar pembatas hingga kurang representatifnya kamar ganti dan toilet pemain.

"Kalau bagian-bagian itu belum dibenahi maka tidak bisa digunakan untuk menggelar pertandingan resmi, terutama sekelas Liga Indonesia, termasuk Persebaya yang pasti disaksikan puluhan ribu penonton," ucapnya.

Mantan Sekretaris DPRD Surabaya tersebut membantah Pemkot melarang Persebaya menggunakan stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu untuk digunakan pertandingan melawan Persatu Tuban dalam lanjutan Grup 5 Liga 2, Kamis (6/7).

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Dipakai

Kota Surabaya saat ini, kata dia, telah memiliki Stadion Gelora Bung Tomo yang lebih representatif dengan kualitas rumput serta fasilitas tidak kalah dengan stadion lainnya, bahkan lebih baik. Meski begitu, Gelora Bung Tomo pun tak bisa dipakai Persebaya karena sedang diperbaiki

"Sudah menjadi bukti bahwa GBT sangat berkualitas dengan segala fasilitas yang dimiliknya. Lebih dari 50 ribu penonton juga bisa tertampung di dalam untuk menyaksikannya langsung," katanya.

Sementara itu, Stadion Gelora 10 Nopember saat ini masih bisa digunakan untuk menggelar sejumlah kegiatan olahraga, seperti Pekan Olahraga Masyarakat Kota (Pormaskot) 2017 yang diselenggarakan dalam waktu dekat.

"Sepak bola kelompok umur juga tetap bergulir di sana. Semua pertandingan digelar siang sampai sore sehingga tidak membutuhkan lampu atau penerangan," katanya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.