Sukses

Jerman Juara Piala Konfederasi, Low Sanjung Pemain Muda

Jerman punya kedalaman skuat yang mumpuni setelah juara Piala Konfederasi.

Liputan6.com, St Petersburg - Joachim Low nyaris tak bisa berkata-kata menyaksikan pasukan muda Jerman juarai Piala Konfederasi 2017. Meski banyak yang menjalani debut, Jerman mampu kalahkan Chile 1-0 di laga final yang berlangsung di St Petersburg Senin (3/7/2017) dini hari hari WIB tadi.

Gol tunggal Lars Stindl di menit ke-20 sudah cukup antarkan Jerman menjadi juara. Meski Chile banyak menggempur pertahanan Jerman, Der Panzer tak mampu ditembus.

"Ini benar-benar menyenangkan. Kami tunjukkan penampilan luar biasa selama tiga pekan dan hari ini kami berjuang habis-habisan," ujar Low seperti dikutip Goal.

"Anak-anak bermain luar biasa, saya sangat bangga dengan mereka. Ini final luar biasa yang punya sesuatu yang magis di dalamnya. Banyak yang belum pernah main di final sebelumnya. Laga di Piala Konfederasi ini akan selalu mereka ingat," kata dia.

Keberhasilan Jerman juga seperti meringankan tugas Low. Saat ini, dia punya kedalaman skuat yang mumpuni.

Pemain seperti Timo Werner dan Leon Goretzka sudah bisa dimasukkan ke dalam skuat Piala Dunia tahun depan.

"Kami ambil untung dari situasi ini. Tapi kami masih punya banyak pemain sangat bagus di rumah," ujar Low.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.