Sukses

Piala Konfederasi 2017: Chile Gagal Bukan Karena Marcelo Diaz

Chile gagal setelah dikalahkan Jerman 0-1 di final Piala Konfederasi.

Liputan6.com, St Petersburg - Arturo Vidal tak mau salahkan salah satu pemain atas kegagalan Chile juara Piala Konfederasi 2017. Gelandang Chile itu tak mau salahkan Marcelo Diaz, bek La Rojas yang salah kontrol bola di laga final melawan Jerman dini hari tadi.

Gara-gara salah kontrol, bola Diaz diserobot Timo Werner. Striker Jerman ini pun memberikan umpan tarik kepada Lars Stindl sehingga berbuah gol di menit ke-20.

Gol ini menjadi penentu keberhasilan Jerman juarai Piala Konfederasi 2017. Chile mencoba semua cara untuk kejar ketinggalan tapi gagal.

"Ada kesalahan yang bisa terjadi, tapi tak ada yang perlu disalahkan. Saya pikir tim ini sebuah keluarga dan saat kami menang, semuanya jadi pemenang," katanya seperti dikutip Goal.

Sebelumnya, Vidal sesumbar Chile bakal jadi negara terhebat di planet jika mampu kalahkan Jerman. Vidal belum mengubah pandangannya soal itu.

"Jika kami menang, ya kami tim terbaik di dunia. Tapi sekarang, banyak tim lain yang hebat. Kami akan terus berusaha jadi yang terbaik," ujarnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.