Sukses

6 Fakta Menarik Kesuksesan Jerman di Piala Konfederasi 2017

Piala Konfederasi 2017 menjadi bukti kesuksesan Low melakukan regenerasi dalam skuat besutannya.

Liputan6.com, St. Petersburg - Timnas Jerman sukses membawa pulang trofi Piala Konfederasi pertama mereka usai mengalahkan Chile di partai final, Minggu (2/7/2017) malam atau Senin dini hari WIB. Jerman menang 1-0 lewat gol tunggal Lars Stindl pada menit ke-20.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Krestovskyi, St Petersburg, pelatih Joachim Low memakai formasi 3-4-2-1. Dia mengandalkan Timo Werner, striker dari RB Leipzig sebagai ujung tombak serangan.

Hasilnya memuaskan, karena Werner menjadi kreator kemenangan lewat assist-nya pada Stindl. Sebelumnya, pemuda 21 tahun tersebut sudah berperan dalam kesuksesan Die Mannschaft melenggang ke final lewat tiga golnya.

Di sisi lain, final Piala Konfederasi 2017 menjadi bukti kesuksesan Low melakukan regenerasi dalam skuat besutannya. Yang unik, rata-rata usia pemain timnas senior hanya terpaut dua tahun lebih tua dari tim Jerman U-21 yang menjuarai Piala Eropa U-21 dua hari yang lalu.

Masih banyak fakta menarik yang mengiringi kesuksesan Jerman meraih gelar di ajang pemanasan Piala Dunia ini. Mulai dari rekor mereka di Piala Konfederasi sampai catatan pribadi pemainnya.

Berikut data yang berhasil dikumpulkan redaksi Bola Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Rata-rata umur timnas senior Jerman di Piala Konfederasi adalah 24 tahun, 244 hari. Sedangkan skuat Jerman U-21 di Piala Eropa U-21 memiliki rataan usia 22 tahun, 275 hari.

2. Timo Werner terlibat dalam empat gol Jerman di Piala Konfederasi. Dia mengoleksi tiga gol dan dua assist hingga membuatnya meraih Sepatu Emas.

3. Inilah gelar pertama Jerman di Piala Konfederasi. Selama ini Brasil masih memegang gelar terbanyak (4) diikuti oleh Prancis (2).

4. Jerman bermain efektif dengan melepaskan tiga tendangan ke arah gawang (shots on target). Hasilnya satu tembakan berhasil dikonversi jadi gol.

5. Hanya empat pemain yang mencetak lebih dari satu gol di Piala Konfederasi 2017. Mereka adalah Leon Goretzka, Lars Stindl, Timo Werner, dan Cristiano Ronaldo. Hanya nama terakhir yang bukan pemain Jerman.

6. Catatan pribadi Timo Werner untuk klub dan timnas Jerman di musim 2016/2017, yaitu
38 laga, 24 gol, dan 7 assist.

Saksikan video menarik di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.