Sukses

Penyerang Akademi Real Madrid Laris

Real Madrid mengantongi dana berlimpah dari pemain depan yang gagal masuk tim utama.

Liputan6.com, Madrid - Lulusan akademi Real Madrid laku di pasar transfer, terutama yang beroperasi di lini depan. Berkat penjualan mereka, Los Blancos mengantongi 95 juta euro atau Rp 1,4 triliun.

Mariano Diaz adalah nama terakhir yang meninggalkan Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun itu pergi ke Olympique Lyon dengan banderol 8 juta euro.

"Terima kasih kepada Real Madrid atas segalanya. Sekarang saya memulai petualangan baru bersama Lyon," tulis pernyataan resmi klub.

Diaz mengikuti jejak pendahulunya, mencakup Samuel Eto'o, Roberto Soldado, dan Alvaro Negredo. Para pemain ini bertolak mencari waktu bermain di tempat lain.

Sejak Raul Gonzalez, penyerang akademi Real Madrid memang gagal memantapkan posisi di tim utama.

Diaz tidak akan menjadi produk asli Real Madrid yang satu-satunya pergi dari Estadio Santiago Bernabeu. Sempat hijrah ke Juventus sebelum kembali memperkuat Los Blancos pada 2016/2017, Alvaro Morata juga hampir pasti hengkang ke Manchester United musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.