Sukses

Piala Konfederasi: Chile Pulang dengan Kepala Tegak

Chile tumbang 0-1 dari Jerman pada final Piala Konfederasi 2017 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Minggu (3/7/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Chile Arturo Vidal mengaku kecewa dengan kekalahan timnya dari Jerman di final Piala Konfederasi. Namun, menurut Vidal, La Roja tak perlu malu dengan kekalahan mereka.

Chile tumbang 0-1 dari Jerman pada final Piala Konfederasi 2017 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Minggu (3/7/2017) malam waktu setempat.

"Jika kami menang, kami adalah tim terbaik di dunia. Tapi sekarang, masih banyak tim lain yang berada pada level yang hebat, kami akan terus menjadi salah satu yang terbaik. Aku pikir tim kami bisa pulang dengan kepala terangkat tinggi karena permainan kami," kata Vidal seperti dilansir Soccerway.

"Dalam setiap pertandingan, kami mencari kemenangan, dan kami bermain sepak bola yang bagus. Masih banyak yang akan datang dari kami dan mudah-mudahan tahun depan kami bisa bersaing di Piala Dunia."

Chile tampil gemilang di turnamen ini. Mereka bahkan sukses menyingkirkan juara Eropa, Portugal di semifinal.

"Tidak ada yang patut dicela karena kami bertempur sejak hari pertama. Kami dengan senang hati telah mencapai akhir dan mudah-mudahan kami tetap bertahan dalam kelaparan yang sama dari sekarang. Ini adalah generasi yang luar biasa. Kami berharap bisa lolos melalui kualifikasi, bermain di Piala Dunia dan mencapai final seperti yang kami lakukan di turnamen ini," Vidal menambahkan.

Bagi Jerman, hasil ini pun membuat Die Mannschaft berhasil meraih gelar perdana di turnamen yang telah berlangsung sejak 1992 tersebut. Sebelumnya, prestasi terbaik Jerman di Piala Konfederasi adalah peringkat ketiga pada 2005.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.