Sukses

Lawan PSM, Persib Tunjukkan Kekuatan Sebenarnya

Persib bisa menurunkan seluruh pemain andalan menyusul penangguhan regulasi pemain U-23.

Liputan6.com, Jakarta - Penangguhan regulasi pemain U-23 memberi jalan Persib Bandung untuk unjuk gigi. Maung Bandung akan melakukannya pada laga melawan PSM Makassar, Rabu (5/7/2017).

"Benar, laga lawan PSM merupakan ajang pembuktian Persib. Akhirnya kami bisa main dengan kekuatan penuh sejak menit awal," kata gelandang Kim Jeffrey Kurniawan.

PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menangguhkan sementara aturan penggunaan tiga pemain U-23 mulai Juli hingga akhir Agustus 2017. Alasannya, seleksi pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games dan Kualifikasi Piala Asia telah rampung.

Kim mengakui, hal tersebut menguntungkan Persib. "Saya pikir sekarang waktunya kami tunjukkan bisa bersaing dan kalahkan siapapun," tandasnya.

Persib saat ini menempati peringkat 12 klasemen sementara Liga 1. Mengoleksi 16 poin dari 11 laga, Maung Bandung tertinggal tujuh angka dari PSM yang memuncaki tabel.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.