Sukses

MotoGP: Marquez Senang Raih Poin Sempurna Sebelum Liburan

Marc Marquez kembali keluar sebagai juara MotoGP Jerman 2017.

Liputan6.com, Jerman - Marc Marquez menempatkan namanya sebagai penguasa MotoGP Jerman setelah kembali keluar sebagai juara, Minggu (2/7/2017). Itu merupakan kemenangan kedelapan secara beruntun yang diraih Baby Allien di Sirkuit Sachsenring.

"Saya sangat senang dan bahagia. Saya tahu sebelum akhir pekan, momen penting di kejuaraan ini bahwa Sachsenring merupakan sirkuit penting bagi kami. Itu adalah tempat untuk mengambil risiko untuk memenangkan balapan," jelas Marquez seperti dikutip dari Motorsport, Senin (3/7/2017).

Pada balapan MotoGP seri kedelapan ini Marquez memulai balapan dari posisi terdepan. Pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien tak bisa lama-lama memimpin balapan Jonas Folger mengambil alih posisi pertama di lap keenam.

Marquez terus menempel Folger hingga lap 11 saat pembalap tuan rumah melakukan kesalahan (melebar) saat akan menaklukan tikungan. Juara dunia MotoGP musim lalu itu pun sukses merebut posisi terdepan dan menyelesaikan balapan di podium pertama.

Hasil positif ini telah menempatkan Marquez di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 129 poin. Pembalap Honda itu unggul lima angka dari Maverick Vinales.

"Jadi saya senang bisa mengambil 25 poin ini dan memimpin Kejuaraan sebelum liburan musim panas," tambahnya. (David Permana)

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.