Sukses

Pelatih Pacquiao Desak WBO Selidiki Juri Duel Vs Horn

Pacquiao kalah angka telak dari Jeff Horn pada perebutan titel welter WBO, Minggu (2/7/2017).

Liputan6.com, Brisbane - Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, meminta otoritas tinju menyelidiki tiga juri yang bertugas saat anak asuhnya menghadapi Horn di Suncorp Stadium, Minggu (2/7/2017).

Pacquiao kalah angka 111-117, 113-115, 113-115 sehingga mesti merelakan sabuk juara kelas welter versi WBO ke Horn.

"Ini sulit. Terkadang saya pikir orang itu perlu diselidiki. Sebab, dia perlu menjelaskan bagaimana bisa menghasilkan penilaian seperti itu," tegas Roach dikutip Telegraph.

Selain juri, Roach juga menggugat kepemimpinan wasit Mark Nelson. Dia menilai pengadil tidak bertindak tegas terhadap Horn yang melakukan banyak pelanggaran.

"Horn banyak melepaskan pukulan ke belakang kepala Pacquiao. Tapi wasit tidak memperhatikannya. Saya tidak tahu bagaimana dia membiarkan seorang petinju profesional lolos begitu saja dengan pelanggaran semacam ini," sesal Roach.

Kini Roach menyerahkan semua keputusan kepada WBO. Namun, dia ragu apakah organisasi tersebut akan melakukan penyelidikan.

"Itu adalah kekhawatiran WBO. Saya pikir mereka harus melakukan sesuatu terhadap hal itu. Tapi, saya rasa mereka tidak akan pernah melakukannya," pungkas sosok yang menangani Pacquiao sejak 2001 tersebut. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.