Sukses

Draxler Anggap Timnas Jerman Pantas Juara Piala Konfederasi 2017

Timnas Jerman keluar sebagai juara Piala Konfederasi usai mengalahkan Chile 1-0.

Liputan6.com, Jakarta Jerman keluar sebagai juara Piala Konfederasi 2017 usai mengalahkan Chile 1-0 pada final yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Minggu (3/7/2017). Kapten timnas Jerman, Julian Draxler memuji perjuangan rekan setimnya. 

Bagi Draxler, Jerman pantas memenangi Piala Konfederasi 2017 karena tampil impresif sepanjang turnamen. Skuat asuhan Joachim Low itu tercatat tidak pernah sekali pun menelan kekalahan pada ajang ini.

"Tidak dapat dipercaya. Kami menerima banyak kritik selama Piala Konfederasi berlangsung. Seluruh pemain tampil sangat baik dan kami pantas untuk menang," ujar Draxler setelah pertandingan berakhir.

"Sebelumnya, kami tidak pernah bermain dengan strategi seperti tadi. Hal tersebut menjadi nilai lebih untuk kami. Semua gelar sama pentingnya, namun dengan materi pemain ini membuat Piala Konfederasi berbeda dari trofi lain," lanjutnya.

Ucapan serupa diutarakan pelatih Joachim Low. Pria 57 tahun itu mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya di turnamen yang telah berumur 25 tahun tersebut.

"Saya sangat bangga dengan tim ini, mereka hanya bersiap selama tiga setengah pekan. Trofi Piala Konfederasi pantas kami menangi karena semangat tim sangat baik. Sekarang, mari kita lihat apakah masih ada tempat untuk mereka yang tidak saya bawa ke turnamen ini," kata Low sembari bergurau.

Kemenangan tersebut membuat Jerman memenangi Piala Konfederasi untuk kali pertama sepanjang sejarah. Julian Draxler dan kawan-kawan menyamai prestasi Prancis sebagai tim yang pernah meraih gelar Piala Dunia, Piala Eropa, dan Piala Konfederasi.

(Artikel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini