Sukses

MU Buru Mantan Bek Barcelona

MU melirik pemain belakang binaan akademi Barcelona, La Masia.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) dilaporkan tertarik dengan mantan pemain belakang Barcelona Marc Bartra yang saat ini bermain di Jerman bersama Borussia Dortmund.

Manajer MU, Jose Mourinho, berniat memperkuat lini belakang guna mengarungi empat kompetisi pada musim 2017-2018. The Red Devils akan tampil pada ajang Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. 

Manajer asal Portugal itu belum puas meski telah mendatangkan Victor Lindelof dari Benfica. Nama Marc Bartra diberitakan sebagai pemain incaran utama Mourinho untuk posisi tersebut.

Jose Mourinho dikabarkan kagum terhadap performa Bartra. Selama satu musim memperkuat Die Borusen, bek 26 tahun itu tampil dalam 31 pertandingan di semua ajang dan membantu timnya memenangi DFB Pokal 2016-2017.

Jose Mourinho ingin menjadikan Bartra sebagai tandem bagi Lindelof. Manajer 54 tahun itu yakin Bartra merupakan sosok tepat untuk mengawal lini belakang The Red Devils.

Menurut Transfermarkt, Bartra memiliki nilai transfer 10 juta euro (Rp 152 miliar). Namun, Manchester United ditengarai perlu mengeluarkan dana lebih untuk mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Marc Bartra

  • Bola.com