Sukses

Messi Diklaim Terbaik Sepanjang Sejarah Barcelona

Jordi bahkan menyebut Messi lebih baik daripada ayahnya, legenda Barcelona, Johan Cruyff.

Liputan6.com, Barcelona - Putra legenda Barcelona, Jordi Cruyff, bicara soal bintang El Blaugrana masa kini, Lionel Messi. Jordi menyebut, penyerang asal Argentina itu pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah Barcelona.

Jordi menyebut, Messi memiliki semua yang dibutuhkan seorang pemain terbaik dunia. Bahkan, Jordi merasa Messi lebih baik dibandingkan mendiang ayahnya, Johan Cruyff.

Johan Cruyff merupakan legenda besar Barcelona. Pria Belanda itu sukses mempersembahkan 13 gelar untuk Blaugrana baik sebagai pemain dan juga pelatih.

Namun, ya itu tadi, kata Jordi, prestasi sang ayah tak lantas membuatnya menjadi yang terbaik sepanjang sejarah Barcelona. Jordi, yang semasa bermain sempat juga sempat membela Barcelona dan Manchester United, tetap mengklaim Messi sebagai yang terbaik.

"Pep Guardiola memimpin Barcelona ke tingkat yang lebih tinggi. Hal itu membuat Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah klub," ujar Jordi Cruyff kepada Supermitre Deportivo.

Bukan hanya ketajamannya di depan gawang lawan, Messi, kata Jordi juga memiliki intelegensia tinggi sebagai pemain. Tak heran, dia pun tanpa sungkan menyebut Messi lebih baik daripada sang ayah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banggakan Sang Ayah

Namun, tak urung, Jordi juga tetap mengaku bangga dengan prestasi sang ayah.

"Ayah saya (Johan Cruyff) mencoba mengekspresikan pemikirannya baik sebagai pelatih dan juga pemain. Saat ini, peninggalannya dapat kita lihat di Barcelona dalam segala aspek," lanjutnya.

Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona dengan catatan 510 gol dari 585 pertandingan. Selain itu, kapten timnas Argentina tersebut menyumbangkan 29 gelar untuk El Barca termasuk La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

(Artikel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.