Sukses

3 Bintang Liga Inggris Ini Mungkin Hijrah ke Spanyol

Ada tiga bintang top Liga Inggris yang dirumorkan bakal hijrah ke La Liga.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas selalu penuh kejutan, terutama di pentas Liga Inggris. Bintang-bintang baru berdatangan ke Liga Inggris. Winger Portugal, Bernardo Silva tercatat sebagai pemain termahal di bursa transfer musim panas hingga 3 Juli 2017.

Untuk mendapatkan Bernardo Silva, Manchester City harus menyerahkan uang sebesar 50 juta euro ke klub Ligue 1, AS Monaco. Selain Silva, Manchester Biru juga merekrut kiper muda Ederson dengan transfer 40 juta euro.

Tak mau kalah dengan Manchester City, dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United (MU) juga mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain baru. Liverpool resmi memikat Mohamed Salah dari AS Roma dengan 42 juta euro.

Sedangkan Manchester United mendatangkan bek Benfica, Victor Lindelof. Untuk mendapatkan pemain Timnas Swedia itu, manajemen MU harus mengeluarkan uang 35 juta euro.

Selain pemain yang datang, ada beberapa bintang yang kemungkinan besar meninggalkan Liga Inggris. Setidaknya, ada tiga bintang top Liga Inggris yang dirumorkan bakal hijrah ke La Liga. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diego Costa

Meski masih mendapat sanksi dari FIFA akibat transfer pemain di bawah umur, Atletico Madrid tetap berniat memboyong striker Chelsea, Diego Costa. Striker Timnas Spanyol itu pernah bersama Atletico Madrid pada 2010 hingga 2014.

Striker berusia 28 tahun itu sudah tidak diperlukan oleh manajer Chelsea, Antonio Conte untuk musim depan. Costa ingin kembali memperkuat Atletico Madrid.

Menurut Transfermarkt, nilai jual Costa sebesar 50 juta euro. Namun, Atletico bisa mendapat pemain kelahiran Lagarto, Brasil itu lebih murah dari nilai jualnya, karena Chelsea sudah tidak membutuhkan Costa.

Pada ajang Liga Inggris musim lalu, Costa merupakan mesin gol Chelsea. Dia berhasil mencetak 20 gol dari 35 penampilan. Costa juga menyumbang tujuh assists dari 42 peluang yang diciptakannya.

3 dari 4 halaman

David De Gea

Real Madrid masih belum menyerah memburu kiper Manchester United, David De Gea. Los Blancos --sebutan Real Madrid-- membutuhkan jasa kiper Timnas Spanyol itu untuk menggantikan posisi Keylor Navas, yang musim depan diplot sebagai kiper pelapis.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane kepincut dengan aksi heroik De Gea di bawah mistar gawang. Pada Liga Inggris musim lalu, kiper berusia 26 tahun itu mencetak 14 clean sheets dan melakukan 59 penyelamatan dari 35 penampilan.

De Gea memiliki kontrak bersama MU hingga 30 Juni 2019. Nilai jualnya menurut Transfermarkt mencapai angka 50 juta euro.

Ini merupakan kali kedua Real Madrid mengincar De Gea. Pada 2015, Los Blancos nyaris saja mendapatkan mantan kiper Atletico Madrid tersebut. Namun sayang, dokumen transfer De Gea terlambat datang 28 menit.

4 dari 4 halaman

Wilfried Bony

Valencia mengalami musim yang mengecewakan di La Liga. Mereka finis di urutan ke-12 pada klasemen La Liga musim lalu. Tak mau terulang, mereka tengah mencari striker baru.

Wilfried Bony masuk dalam pemain incaran mereka. Pemilik Valencia, Peter Lim tertarik kepada Bony setelah performa ciamik saat masa pinjaman di Stoke City musim lalu.

Bony sangat jago dalam duel udara. Dia memenangkan 23 duel udara, dua di antaranya berbuah gol di Liga Inggris. Untuk mendapatkan striker berusia 28 tahun itu, Valencia harus membayar 18 juta euro ke Manchester City, pemilik sah Bony.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.