Sukses

Penakluk Pacquiao Pasang Target Baru

Jeff Horn merebut sabuk juara kelas welter versi WBO dari Pacquiao.

Liputan6.com, Brisbane - Jeff Horn ingin menikmati sejenak kesuksesan menaklukkan Manny Pacquiao. Setelah itu, dia ingin menggapai sesuatu yang lebih tinggi.

Horn menang angka mutlak atas Pacquiao untuk merebut sabuk juara kelas welter, Minggu (2/7/2017). Setelah ini, dia mengincar Floyd Mayweather Jr sebagai calon lawan berikutnya. Selain itu, Horn juga punya target jangka panjang yang lebih ambisius.

"Rasanya saya telah merealisasikan mimpi saya. Saya telah mewujudkan target. Saya rasa sekarang saya harus mematok target baru dan itu adalah menggabungkan titel juara dunia," beber Horn.

Pertarungan tersebut bukan hanya jadi kemenangan bagi Horn, tapi juga pemerintah Queensland dan promotor, Duco Events. Semula muncul keraguan apakah stadion bakal penuh pada pertarungan ini. Namun, penonton yang hadir justru lebih besar dibanding event olahraga bergengsi yang baru saja digelar sana, yaitu State of Origin Series.

Menteri Pariwisata Queensland, Kate Jones, mengatakan pertarungan antara Horn kontra Manny Pacquiao bakal mendatangkan sekitar USD 25 juta dolar untuk perekonomian Brisbane. Tingkat okupansi hotel-hotel di kota itu pada akhir pekan lalu bahkan mencapai lebih dari 90 persen.

Kebahagiaan Horn berbanding terbalik dengan kekecewaan yang dirasakan Manny Pacquiao. Pac-Man pun langsung mengajukan tanding ulang. Saat ditanya tentang kemungkinan bertanding ulang, Horn menjawab singkat. "Bawa dia ke mari," tegas Jeff Horn, seperti dikutip The Australian. (Artikel asli ditulis dan diedit Yus Mei Sawitri/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.