Sukses

Pedrosa Menyerah Lawan Kecepatan Pembalap Debutan MotoGP

Pada lap keempat, Pedrosa dikejutkan dengan kehadiran pembalap debutan MotoGP, Jonas Folger.

Liputan6.com, Sachsenring - Dani Pedrosa menyerah saat melawan pembalap debutan MotoGP, Jonas Folger di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Rider Repsol Honda Team itu harus puas finis di posisi ketiga pada MotoGP Jerman.

Pembalap berusia 31 tahun itu sempat menempel pemenang MotoGP Jerman, Marc Marquez. Namun, pada lap keempat, Pedrosa dikejutkan dengan kehadiran, Folger, pembalap Monster Yamaha Tech 3 yang baru melakukan debut MotoGP di Qatar, Maret lalu.

"Saya senang dengan awal balapan. Saya bisa tepat berada di belakang Marquez dan merasa sangat nyaman," kata Pedrosa, seperti dikutip Crash.

"Mungkin di lap keempat, saya tidak ingat kapan, Folger berhasil menyalip. Saya langsung berkata: Hmmmm? Oke jangan panik!' Saya masih mencoba mengikuti mereka (Marquez dan Folger)," ujarnya menambahkan.

Pria asal Spanyol itu akhirnya menyerah ketika berusaha mengejar Folger. Pedrosa kehilangan cengkraman pada ban motornya, dia memilih bermain aman hingga balapan MotoGP Jerman berakhir.

"Saya kehilangan cengkraman karena mereka melaju sangat cepat. Saya tidak bisa berbuat lebih banyak. Setiak saya menarik gas, saya kehilangan banyak waktu. Cengkraman juga semakin menurun, terutama di bagian kiri," kata Pedrosa.

Namun demikian, Pedrosa puas dengan hasil akhir MotoGP Jerman. "Saya harus puas dengan posisi ketiga. Sebab, ini merupakan balapan yang sulit. Jadi, hasilnya sangat positif bagi saya," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.