Sukses

Alasan John Terry Pilih Main di Divisi Championship

John Terry menolak banyak tawaran dari tim-tim Liga Inggris.

Liputan6.com, London - John Terry menolak banyak tawaran dari tim-tim Liga Inggris. Mantan kapten Chelsea itu memilih menerima tawaran dari Aston Villa, klub yang bermain di kasta kedua sepak bola Inggris, Divisi Championship.

John Terry menyepakati kontrak dengan durasi satu musim bersama Aston Villa. Pria berusia 36 tahun itu menjelaskan, dia memilih bermain di Divisi Championship karena enggan melawan Chelsea.

Padahal, Terry sempat mendapat tawaran dari tiga klub yang bermain di Liga Inggris, West Bromwich Albion, Swansea City, dan Bournemouth.

"Mental saya akan berpengaruh saat melawan Chelsea. Terlalu sulit melupakan banyak kenangan di sana," kata mantan bek Timnas Inggris tersebut, dikutip dari Sports Mole.

"Saya sudah 22 tahun bermain sepak bola, sangat luar biasa dan itu membanggakan. Ini adalah babak baru dalam karier saya. Saya hanya mau Chelsea waspada untuk tahun depan, tapi pikiran saya 100 persen tercurah untuk Aston Villa," ujar Terry.

John Terry mengakhiri kariernya bersama Chelsea pada 2017 karena tidak mendapat perpanjangan kontrak. Dia sudah memperkuat klub asal London itu sejak 1998.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Divisi Championship