Sukses

Hilton dan Nando Bisa Perkuat Sriwijaya FC Lawan Arema

Sriwijaya FC akan dijamu Arema di Malang, Jumat (7/7).

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC mendapat suntikan tambahan jelang laga melawan Arema FC, Jumat (7/7/2017) di Malang. Dua pemain yang sebelumnya disebut harus absen: Zalnando dan Hilton Moreira dipastikan dapat turun bermain.

Dua bintang Laskar Wong Kito tersebut memang awalnya harus absen karena menerima hukuman akumulasi kartu kuning usai pekan 11 Liga 1 Indonesia 2017. Namun, berdasarkan komunikasi dengan operator kompetisi Liga 1 Indonesia yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hilton dan Nando dipastikan tetap bisa bermain.

“Memang kita sudah menerima Nota Larangan Bermain (NLB) jelang lawan Arema ini. Namun, memang sempat ada kebingungan karena yang kita terima bukan laga tersebut,” ungkap sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Dalam surat yang diterima tersebut, kedua pemain tersebut memang dilarang bermain. Namun larangan itu untuk laga melawan Perseru Serui yang sudah dipastikan diundur ke tanggal 2 Agustus mendatang.

“Hal ini memang cukup membuat bingung, karena itu komunikasi langsung kita lakukan karena menyangkut kepentingan strategi dan kuota pemain yang akan dibawa nanti,” Achmad Haris menjelaskan.

Setelah berkomunikasi dengan PT LIB, keduanya memang tetap akan menjalani hukuman di pekan 12 melawan Perseru nanti. “Status hukumannya tidak berubah, dan laga melawan Arema ini tetap dihitung pekan 13 sehingga tidak ada pengaruh, namun saat Sriwijaya FC bertemu Perseru di Agustus nanti keduanya harus absen,” bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Pilihan

Sementara itu, pelatih SFC Hartono Ruslan mengaku hal ini cukup membantu persiapan timnya menghadapi Arema nanti. Sebab, dengan begitu akan membuat pilihan pemain jadi semakin banyak.

"Itu sangat bagus untuk tim. Namun apakah otomatis langsung dimainkan, saya masih akan melihat perkembangannya hingga latihan terakhir nanti,” ujar Hartono.

Source: www.laskarwongkito.com

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.