Sukses

Valverde Diyakini Sukses Bersama Barcelona

Valverde gantikan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, yakin Ernesto Valverde akan meraih kesuksesan bersama Barcelona. Menurut Arrizabalaga, Valverde mengetahui cara melatih tim dan memahami setiap karakter anak asuhnya.

Sebelum hengkang ke Barcelona musim panas ini, Valverde adalah pelatih Bilbao selama empat tahun.

"Valverde merupakan pelatih yang selalu menyiapkan segala hal dengan baik. Dia memiliki para staf kepelatihan yang telah berpengalaman menjuarai berbagai trofi di liga-liga Eropa," kata Kepa.

"Akan tetapi, Barcelona dan Bilbao tidaklah sama. Mereka berbeda soal gaya permainan maupun para pemain. Namun, tidak ada seorang pun yang pernah berkata buruk soal Valverde," lanjutnya.

Barcelona mengumumkan Ernesto Valverde sebagai suksesor Luis Enrique pada 29 Mei 2017. Pelatih 53 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi dua musim.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Sosok Asing

Dia bukanlah sosok asing bagi El Azulgrana. Semasa masih aktif bermain, dia sempat memperkuat tim Catalan itu pada periode 1988 hingga 1990.

Setelah pensiun sebagai pemain, Valverde melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Dia menangani klub-klub seperti Valencia, Villarreal, Olympiakos, Espanyol, dan Bilbao.

"Valverde merupakan pelatih yang bisa mengontrol ruang ganti, dan tahu bagaimana cara menangani tim setiap harinya. Dia adalah pelatih yang sangat santai dan menyimpan perasaan gugup di dalam pikirannya," ujar Kepa.

Sepanjang karier kepelatihannya di Olympiakos, Ernesto Valverde sukses menjuarai tiga trofi Liga Yunani dan satu Piala Yunani. Dia juga mampu mengantarkan Bilbao merengkuh satu Piala Super Spanyol. (Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.