Sukses

Gelandang Portugal Kagum dengan Liga Inggris

Peluang Adrien Silva bergabung dengan klub Liga Inggris semakin terbuka.

Liputan6.com, Jakarta - Sinyal kepindahan Adrien Silva dari Sporting Lisbon semakin kuat. Meski belum mengungkapkannya secara gamblang, komentar Silva tentang Liga Inggris kian membuka peluang baginya meninggalkan tim yang telah dibelanya sejak 2005 tersebut.

Menurut Silva, Liga Inggris merupakan tempat bagi pemain hebat. Pemain yang sempat dipinjamkan ke klub Academia itu juga membenarkan anggapan yang menyebutkan kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut salah satu yang terbaik di Eropa.

"Pemain terbaik ada di sana (Liga Inggris), dan kejuaraan Inggris diakui oleh semua orang sebagai salah satu yang terbaik," kata pemain yang menjadi penentu kemenangan Portugal pada perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 tersebut.

Peluang bergabung dengan Liga Inggris sebenarnya cukup terbuka bagi Silva. Sebab dua klub Premier League, Tottenham Hotspur dan Leicester City membuka pintu baginya. 

Spurs bahkan disebut-sebut sudah lebih dulu melayangkan proposal kepada Sporting Lisbon. Seperti dilansir ESPN, untuk mengamankan pemain berkebangsaan Portugal itu, Spurs mengajukan tawaran sebesar 17 juta poundsterling. Namun, angka tersebut mendapat penolakan dari Sporting yang mematok harga sebesar 30 juta poundstering.

"Mari kita biarkan segalanya berjalan, saya punya kontrak dengan Sporting, tapi tidak ada yang pasti," kata Silva terkait peluangnya pindah ke Liga Inggris. 

Usia Silva sebenarnya sudah tidak muda sebagai pesepak bola, yakni 28 tahun. Bila akhirnya berlabuh ke Spurs, maka Silva menjadi rekrutan keempat Pochettino yang berusia di atas 25 tahun setelah Federico Fazio, Toby Alderweireld and Moussa Sissoko.

(Al Hafiz)

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal