Sukses

Persema Pecundangi Persijap

Persema Malang tak membuang peluang merebut poin penuh pada laga kandangnya. Laskar Ken Arok mempecundangi Persijap Jepara 2-0 (0-0) untuk merangkak naik ke posisi empat klasemen sementara ISL 2010-2011.

Liputan6.com, Malang: Persema Malang tak membuang peluang merebut poin penuh pada laga kandangnya. Laskar Ken Arok mempecundangi Persijap Jepara 2-0 (0-0) di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Rabu (13/10) petang.

Persema yang dengan demikian selalu menang dalam dua pertandingan kandang langsung menyerang sejak peluit pertama pertanda pertandingan dibunyikan. Akan tetapi tuan rumah harus menunggu hingga babak kedua untuk membuka skor. Kiper Persijap M. Yasir menjadi korban. Mantan kiper Persija Jakarta itu digantikan Danang Wihatmoko empat menit sebelum istirahat.

Danang terbukti menjadi biang kekalahan. Pada menit ke-53 Persema akhirnya memecah kebuntuan berkat keteledoran Danang dalam mengantisipasi bola yang sejatinya mudah. Kemelut di depan mulut gawang tersebut dimaksimalkan Ngon Mamoun.

Serangan yang semakin intensif dari Persema membuahkan gol kedua pada menit ke-61. Berawal dari sepak pojok, lemahnya koordinasi di pertahanan Persijap berbuah kemelut. Kondisi ini lantas dimanfaatkan Seme Patrick untuk membawa Persema unggul 2-0. Sebelum pertandingan ditutup, Persijap menampilkan permainan keras.

Berkat kemenangan ini Persema merangkak naik ke posisi empat klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 dengan perolehan enam poin, jumlah yang sama dengan Deltras Sidoarjo yang menempati posisi teratas. Sedangkan Persijap belum sekalipun menuai kemenangan dari tiga pertandingan, dua di antaranya berakhir dengan kekalahan.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.