Sukses

Tanpa Striker, Kapten Persib Optimistis Hadapi PSM

Persib akan menjamu PSM pada pekan ke-12 Liga 1 tanpa dua strikernya, yakni Sergio van Dijk atau Carlton Cole.

Liputan6.com, London - Kapten Persib Bandung Atep optimistis tidak akan mengalami masalah saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7/2017). Dalam laga itu, tim Maung Bandung tidak akan diperkuat dua strikernya, yakni Sergio van Dijk atau Carlton Cole.

"Mungkin Shohei Matsunaga dan Tantan tipikal striker yang bagus untuk diandalkan di depan. Dan saya pikir siapapun bisa cetak gol, jadi tidak terlalu masalah Persib tanpa Sergio atau Cole," ujar Atep, Selasa (4/7/2017) di Bandung.

Terlebih kondisi tim Persib saat ini sangat baik dan rileks menjelang pertemuan dengan tim asuhan Robert Alberts. Kendati, dengan persiapan lima hari setelah libur panjang dan langsung berhadapan dengan tim pemuncak klasemen sementara.

"Kami akan menghadapi tim yang kuat karena itu kami harus bermain dengan penuh semangat. Saya yakin bisa menang dan memperdekat jarak untuk membuka jalan mengejar pesaing," papar Atep.

Pemain bernomor punggung 7 ini juga buka suara soal penangguhan regulasi pemain U-23 yang dinilainya jadi keuntungan bagi Persib dan PSM.

"Kedua tim pasti menurunkan pemain terbaik yang dimiliki. Apalagi Persib banyak pemain berkualitas sehingga memudahkan pelatih untuk memilih pemain yang diturunkan," ucap Atep.

Atep berharap laga besok melawan tim Juku Eja bisa diakhiri dengan kemenangan. Pasalnya, kemenangan tentu akan menjadi awal kebangkitan Maung Bandung dan menambah rasa percaya diri pada pertandingan-pertandingan Persib selanjutnya.

(Artikel asli ditulis oleh Erwin Snaz/Diedit Aning Jati/Bola.com)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.