Sukses

2 Formasi Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15

Timnas Indonesia U-16 punya dua formasi untuk menjalani Piala AFF U-15.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 sudah siap tempur di Piala AFF U-16. Kemenangan menjadi harga mati bagi tim besutan Fakhry Husaini tersebut.

Secara berurutan Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar, Thailand, Australia, Laos, dan Singapura pada ajang Piala AFF U-15, 9-22 Juli 2017. Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-16) menyiapkan dua formasi untuk tampil di ajang ini.

"Transisi kami cukup cepat. Kami bisa kembali bertahan dengan cepat  ketika diserang,  baik itu menggunakan formasi 4-3-3 maupun 3-5-2," kata pelatih Garuda Asia,  Fakhry Husaini,  Selasa (4/7/2017).

Pria yang identik menggunakan topi itu juga mengatakan, dia sudah mengantongi beberapa alternatif permainan bila timnya menemui kebuntuan. Terlebih lagi, pertandingan Timnas Indonesia U-16 merupakan tim yang paling banyak disiarkan  televisi bila dibandingkan negara lain.

"Saya tidak masalah bila lawan mempelajari kami dengan video-video pertandingan sebelumnya. Sebab,  Timnas Indonesia U-16 selalu bermain dengan formasi yang berubah-ubah, seperti yang kami lakukan di Vietnam," ujar Fakhry.

"Kami juga tidak mengandalkan satu atau dua pemain,  di tim ini banyak pemain yang menonjol. Kalau permainan bola-bola pendek kami mengalami kebuntuan, saya sudah siapkan antisipasinya. Kami akan melakukan tembakan jarak jauh dari lini kedua," ucapnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meraba Kekuatan Australia

Selain Thailand yang berstatus tuan rumah, Australia tentu patut diwaspadai karena berstatus juara bertahan. "Australia? Kami belum pernah melawan mereka, tapi saya yakin mereka mengandalkan bola atas," katanya.

"Australia pasti mengandalkan keunggulan fisik mereka dan kami sudah  siap meladeninya. Kami juga memanfaatkan kecepatan pemain sayap Timnas Indonesia U-16," ucap Fakhry mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.