Sukses

SEA Games: Manajer Timnas Indonesia Sambut Keputusan Malaysia

Malaysia akhirnya bersedia mengubah keputusan soal pengundian cabor sepak bola SEA Games.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan menyambut baik keputusan Komite Olimpiade Malaysia (MOC) yang bersedia mengubah sistem undian grup cabang olahraga (cabor) sepak bola dan futsal SEA Games Malaysia 2017.

"Kami dari cabor Sepak Bola SEA Games menyambut baik dan respect terhadap keputusan yang diambil oleh Komite Olimpiade Malaysia. Semoga dengan keputusan ini tidak ada lagi polemik dan pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses," kata Endri Erawan kepada Liputan6.com.

Tuan rumah Malaysia akhirnya bersedia mengubah sistem undian. Hal ini setelah beberapa negara melancarkan protes kepada pihak penyelenggara. Sebelumnya, Malaysia mendapat hak istimewa dalam undian grup cabor sepak bola SEA Games dimana mereka bebas memilih grup yang diinginkan.

Perubahan ini terjadi setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) beetemu dengan MOC."Melalui sistem baru ini, kami berharap tak ada lagi rasa tak puas oleh negara-negara peserta. Kami akhirnya menggunakan sistem lama, di mana acuannya adalah prestasi dari SEA Games sebelumnya," kata Sekretaris Jenderal FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, dilansir Utusan.

Dengan keputusan itu, Malaysia bakal masuk Grup A. Sedang, Thailand yang berstatus juara bertahan ada di Grup B. Undian grup akan dilaksanakan 8 Juli 2017 dimana Indonesia mengirimkan dua utusan Endri Erawan dan Fanny Riawan, Deputi Kepala Departemen Timnas PSSI.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.