Sukses

Prediksi Persib Vs PSM Makassar: Misi Sulit Tuan Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung kedatangan tamu yang menyulitkan, yakni pemimpin klasemen sementara, PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7/2017). Misi mereka untuk coba kembali jamah 10 besar terbilang sulit.

Laga berat bakal dihadapi Maung Bandung. Karena selain hadapi pemimpin klasemen, Atep Rizal cs sementara waktu tak bisa dipimpin oleh Djadjang Nurdjaman. Pelatih asal Majalengka itu tengah menjalani ibadah Umrah.

Saat ini, Persib masih terpaku di posisi 13 dengan 16 poin dari 11 laga. Mereka juga masih dalam performa tak konsisten, buktinya dalam lima laga terakhir cuma raih satu kemenangan, tiga kalah dan satu imbang.

Kemenangan wajib diraih Maung Bandung andai tak mau makin terpuruk. Terlebih, Persib punya modal bagus, yakni tak pernah sekalipun menelan kekalahan dari PSM kala bertindak sebagai tuan rumah. Apiknya lagi, dari empat kesempatan, semuanya dilibas dengan kemenangan.

"Kami sudah antisipasi serangan mereka, bola-bola mereka, kita sudah dapat gambaran permainan mereka. Insya Allah besok kita akan bermain maksimal," ungkap Herrie Setyawan yang sementara pimpin tim.

Akan tetapi, misi Persib terbilang tak mudah. PSM jelas datang dengan membawa misi pertahankan puncak klasemen. Karena andai kalah di Bandung, pasukan Robert Albets tersebut bisa lengser lantaran perbedaan poin di empat besar cuma berkisar dua-tiga angka saja.

Kekuatan Terbaik

Juku Eja juga dipastikan akan turun dengan kekuatan terbaiknya. Sebanyak 18 pemain diboyong Robert ke Kota Kembang, hanya Titus Bonai, Hilman, Wasyiat Hasbullah, Andri Faisal Amru, Ridwan Tawainella, Syamsul Chaeruddin, Romario Roberto, Syafei dan Rivky Mokodompit yang tak dibawa.

Robert sendiri senang dengan kondisi kebugaran fisik dari para penggawa tim Juku Eja usai libur panjang. Dia yakin bisa curi poin penuh dalam laga nanti.

"Kami akan menggunakan formasi yang berbeda dari biasanya. Mengenai perubahan regulasi, bagi saya siapapun, dia jika bagus dan sesuai dengan strategi tim, senior maupun U23 sama saja. Kami siap menghadapi Persib dengan target 3 poin," papar Robert Alberts memungkasi.

1 dari 3 halaman

Fakta Pertandingan

- Dalam 9 pertemuan, Persib masih unggul dari PSM. Mereka menang 4 kali, sedang PSM cuma dua, dan sisanya imbang.

- Persib masih bermasalah dalam hal mencetak gol. Dalam 11 laga, mereka cuma sanggup cetak sembilan gol saja atau 0,82 gol per pertandingan.

- Hal berbeda justru dilakukan oleh PSM. Mereka sudah kemas 18 gol dalam 11 pertandingan dengan rataan 1,64 gol per laganya.

- Namun demikian, PSM agak kesulitan di partai tandang. Dalam tiga lawatan terakhir, mereka harus menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

- Persib jadi salah satu tim yang masih belum terkalahkan di kandangnya. Dalam lima kali kesempatan, mereka raih tiga kemenangan dan dua imbang.

Head To Head Persib Bandung vs PSM Makassar

06/02/17 Persib Bandung 1 – 0 PSM Makassar
29/10/16 PSM Makassar 2 – 2 Persib Bandung
02/07/16 Persib 3 - 2 PSM Makassar
30/05/10 Persib    2 - 0 PSM Makassar
14/10/09 PSM Makassar 2 - 1 Persib

Lima pertandingan terakhir Persib Bandung

18/06/17 Barito Putera 1 – 0 Persib Bandung
11/06/17 Persib Bandung 1 – 0 Persiba Balikpapan
04/06/17 Bhayangkara FC 2 – 0 Persib Bandung
31/05/2017 Bali United 1 – 0 Persib Bandung
20/05/17 Persib Bandung 2 – 2 Borneo FC

Lima pertandingan terakhir PSM Makassar

19/06/17 PSM Makassar 1 – 0 Borneo FC
08/06/17 Semen Padang FC 2 – 1 PSM Makassar
03/06/17 PSM Makassar 5 – 1 Persipura Jayapura
28/05/17 Persegres Gresik United 1 – 1 PSM Makassar
21/05/17 PSM Makassar 1 – 0 Sriwijaya FC

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Persib: I Made Wirawan; Vladimir Vujovic, Supardi, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto; Hariono, Shohei Matsunaga, Atep, Michael Essien, Tantan, Fulgensius Billy Keraf.

PSM Makassar: Syaiful; Fathul Rahman, Nurhidayat, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Arfan, Steven Paulle, Wiljan Pluim, Marc Klok, Romario, Reinaldo.

I. Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Persija Bermain Imbang Lawan PSM Makassar