Sukses

Pekan Ini, Rooney dan MU Bakal Resmi Berpisah

Rooney akan meninggalkan MU pada pekan ini guna pindah ke Everton.

Liputan6.com, Manchester- Penyerang senior Wayne Rooney dikabarkan akan resmi meninggalkan Manchester United (MU) pekan ini. Rooney akan mudik membela klub yang membesarkannya, Everton.

Everton menjadi klub Liga Inggris yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Hingga saat ini The Toffees sudah merekrut lima pemain baru. 

Pada awal pekan ini timn asuhan Ronald Koeman merekrut bek Michael Keane dari Burnley dengan memecahkan rekor transfer termahal di klub. Sebelumnya mereka juga sudah mendatangkan Sandro Ramirez, Jordan Pickford, Davy Klaassen dan Henry Onyekuru.

Gebrakan Everton di bursa transfer belum akan berhenti. The Sun melaporkan Everton akan merekrut Rooney secra permanen. Kepindahan Rooney ke Goodison Park diperkirakan rampung pada pekan ini.

Tanda-tanda kepindahan Rooney dari MU semakin terlihat karena dia kemungkinan tidak dibawa manajer Jose Mourinho dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

Rooney merupakan pemain binaan akademi Everton. Dia delapan tahun bergabung dengan Everton sebelum dibeli oleh MU pada tahun 2004.

MU sudah tidak membutuhkan Rooney lagi sehingga mempersilahkan pergi di musim panas ini. Selain diminati Everton, Rooney sebelumnya juga diincar klub Tiongkok.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney